ke Pesta trus bingung pilih baju ? tanya lemari pakaian aja !!

11 11 2007

Setelah 5 tahun mengembangkan pakaian cerdas, para peneliti di University of South Australia telah menciptakan lemari pakaian canggih untuk menyimpan pakaian – pakaian cerdas di dalamnya.

Kamu bisa mengatakan kepada lemari pakaian canggih  ini bahwasanya kamu akan menghadiri sebuah pesta bersama sekelompok teman. Lalu, lemari ini akan mengeluarkan statistik pemakaian setiap pakaian yang ada di dalam lemari dan pola pemakaian setiap pakaian tersebut. Selanjutnya dengan mempertimbangkan siapa teman-teman yang menyertai kepergianmu ke pesta, lemari ini akan mengusulkan beberapa set pakaian yang jarang dilihat oleh teman-temanmu dan cocok untukmu”, demikian pernyataan Professor Bruce Thomas, Direktur Laboratorium Wearable Computer di University of South Australia.

Bagaimana hal di atas bisa terjadi ? Tim peneliti dari University of South Australia telah mengembangkan pakaian cerdas yang bila ditempatkan ke sebuah gantungan pakaian elektronis, maka semua data yang tersimpan pada pakaian tadi akan didownload secara otomatis oleh komputer yang terdapat di lemari pakaian tersebut. Selain mendownload data dari pakaian cerdas, lemari pakaian canggih juga akan mengisi ulang daya listrik dari baterai microprocessor dan accelerometer yang terpasang di lipatan kerah pakaian cerdas.  Lemari pakaian canggih dilengkapi dengan layar sentuh di sisi luar dan sepotong logam konduktif yang terbentang di sisi dalam sebagai tempat diletakkannya gantungan pakaian elektronis.  Logam konduktif yang dilengkapi dengan kabel data inilah yang berfungsi untuk menghubungkan pakaian cerdas dengan lemari pakaian canggih. Saat ini, tim peneliti dari University of South Australia telah berhasil membuat kaos oblong “cerdas” dan rompi berbulu domba “cerdas”. Mereka juga telah berhasil menambahkan MP3 player, unit GPS, dan alat pendeteksi detak jantung serta alat yang memonitor pernafasan pada pakaian cerdas.Fitur utama pada lemari pakaian canggih adalah database yang meliputi data pakaian, data kesehatan dari pemakai pakaian, identitas pribadi dan preferensi/hobi dari pemakai pakaian, data perjalanan dari pemakai pakaian, data jenis pertemuan yang pernah dihadiri oleh pemakai pakaian, dan daftar serta ciri-ciri komunitas masyarakat yang terkait dengan pemakai pakaian. Semua data tadi “dibungkus” oleh sistem informasi yang handal untuk disajikan kepada pemakai pakaian ketika dia menggunakan lemari pakaian canggih ini.Lemari pakaian canggih juga bisa digunakan untuk mendownload berita, musik, ramalan cuaca sampai katalog fashion terkini dari internet. Semua informasi tersebut bisa ditransfer ke pakaian cerdas.

Namun, secanggih apapun lemari pakaian ini, ia tetaplah lemari pakaian biasa yang membutuhkan perawatan dan kamper untuk mengusir serangga dari dalam lemari pakaian :p


Actions

Information

2 responses

12 11 2007
mahmud 'imrona

Baguslah, jangan terlalu banyak mikir, lha wong kita bukan selebrities yang harus amat dan sangat memperhatikan penampilan kok.
Yang penting kita merasa nyaman dengan memakai pakaian tersebut.
Selamat!

14 06 2008
ellen

heheheeheheee … ada ada saja..😀
di jepang ada juga kulkas pintar..
si kulkas online dan bisa pesan isi kulkasnya sendiri.
Nah.. siap2 ajah terima tagihan dari toko gara2 kulkas..hihiiihii

Untuk lemari pintar gimana counter nya? kalo kadang kita udah ngeluarin baju selemari tapi nda jadi dipilih?

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s




%d bloggers like this: