Syllabus Tim Programming Contest STT Telkom

4 01 2008

Untuk mencapai prestasi yang maksimal di tahun 2008, maka tim Programming Contest STT Telkom berusaha menyusun syllabus Programming Contest sbb :

1. 1. Tahap beginner. Tahap awal merupakan tahap persiapan dimana seorang problem solver (peserta ACMICPC) dikenalkan terhadap konsep-konsep matematis yang digunakan di semua problem set beserta pemodelan problem set tersebut menggunakan graph. Materi – materi yang diberikan di tahap ini adalah :

a. Fundamental Concepts of Programming Contest … (a)

b. Mathematics Concept :

–>Number Theory … (b1)

–>Prime Number … (b2)

–>Permutation … (b3)

–>Combinatorial … (b4)

–>Big Integer … (b5)

–>Factorial … (b6)

–>Fibonacci … (b7)

–>Sequences … (b8)

–>Modulus … (b9)

–>Euler … (b10)

–>Computational Geometry … (b11)

–>Excercises : Case Study from http://www.acmbeginner.tk/ … (b12)

c. –>Pemodelan menggunakan graph

–>Traversal … (c1)

–>Flood Fill … (c2)

–>MST … (c4)

–>Max Bipertite Matching … (c5)

–>Network Flow … (c6)

–>Aritculation Point … (c7)

–>Excercises : Case Study from http://www.acmbeginner.tk/ … (c8)

<!2. Tahap intermediate. Tahap intermediate merupakan tahap dimana seorang problem solver mulai mengenal dan menggunakan berbagai jenis algoritma dasar untuk mengidentifikasi problem set yang ada. Di tahap ini juga diajarkan trik-trik pemrograman. Materi – materi yang diberikan di tahap ini adalah :

–>Struktur Data … (d1)

–>Brute Force Method … (d2)

–>Greedy Algorithm … (d3)

–>Knowledge of Standard Algorithm for Sorting :

–>Bubble Sort … (d4)

–>Quick Sort … (d5)

–>Merge Sort (DAndC) … (d6)

–>Selection Sort … (d7)

–>Radix Sort … (d8)

–>Bucket Sort … (d9)

–>Excercises : Case Study from http://www.comp.nus.edu.sg/~stevenha/programming/acmoj.html … (d10)

–>Knowledge of Standard Algorithm for Searching :

–>Complete Search, Brute Force … (e1)

–>Binary Search (DAndC) … (e2)

–>BST … (e3)

–>Excercises : Case Study from http://www.karrels.org/Ed/ACM/prob_index.html … (e4)

–>Path Finder Algorithm :

–>Djikstral Algorithm … (f1)

–>Excercises : Case Study from http://www.karrels.org/Ed/ACM/prob_index.html … (f2)

–>Programming Techniques :

–>standard Template Library … (g1)

–>manipulating strings … (g2)

–>handling mathematical function … (g3)

–>String Processing

–>String Matching … (g4)

–>Pattern Matching … (g5)

<!3. Tahap advanced. Tahap advanced merupakan tahap dimana seorang problem solver mampu menganalisa keefektifan algoritma yang digunakan dalam memecahkan suatu problem set. Di tahap ini juga diajarkan algoritma-algoritma tingkat lanjut seperti dynamic programming, divide and conquer, dsb.. Materi – materi yang diberikan di tahap ini adalah :

–>Algorithm Optimization and Complexity … (h1)

–>Dynamic Programming :

–>Longest Common Subsequence … (h2)

–>Longest Increasing Subsequence … (h3)

–>Edit Distance … (h4)

–>0/1 Knapsack … (h5)

–>Coin Change … (h6)

–>Matrix Chain Multiplication … (h7)

–>Max Interval Sum … (h8)

–>Excercises : Case Study from http://www.acm.inf.ethz.ch/ProblemSetArchive.html … (h9)

–>Divide and Conquer Strategy

–>Excercises : Case Study from http://www.acm.inf.ethz.ch/ProblemSetArchive.html … (h10)

 

–>Real Contest Simulation … (h11)

Semoga di tahun 2008 ini, Programming Club STT Telkom berjaya .


Actions

Information

2 responses

11 01 2008
nomoreac

Nice Syllabus ^_^

– Timo

5 02 2008
Dody

hmmm
sadis euy,,,
he3x

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s




%d bloggers like this: