Form Beasiswa Stuned 2008

16 01 2008

Form StunedPada tahun 2008 ini, Netherland Education Support Office (NESO) kembali membuka kesempatan kepada putra-putri terbaik Indonesia untuk menuntut ilmu di negeri Kincir Angin Belanda.

Pada tahun 2007 lalu, NESO Indonesia melalui beasiswa STUNED (Study in Netherland) telah memberikan beasiswa kepada lebih dari 200 orang professional muda Indonesia.

Apakah anda ingin menjadi penerima beasiswa STUNED 2008 ??

Kalau memang anda tertarik, silakan download formulir STUNED 2008 di sini. Ingat, Deadline pengajuan STUNED tanggal 15 Maret 2008 dan anda harus mendapatkan acceptance letter terlebih dahulu dari Perguruan Tinggi di Belanda.

Semoga anda sukses,

Kemas Rahmat SW


Actions

Information

19 responses

18 01 2008
Endri

thanks.. useful indeed the STUNED 2008 info…

22 01 2008
Deni Kurniawan

Ya, Saya ingin sekali,,,ingiiiiiin sekali menjadi penerima beasiswa Stuned 2008….Saya seorang mahasiswa salah satu Perguruan Tinggi Negri favorit di Bandung. Tetapi, saya terancam mengalami hambatan-hambatan untuk belajar, untuk kuliah, apalagi kalau bukan dana, yang sekarang sedang menjadi virus terganas rakyat tidak mampu. Klise, miris, dan satire,,,,saat ini, mahasiswa yang berasal dari keluarga yang tidak mampu, miskin, tidak bisa lagi menuntut ilmu sesuai harapan dan sisa-sisa asa jerih payah orang tua. Padahal, tidak usah jauh-jauh untuk mengkritik pemerintah, rektor kampus kami berkata “kalau tidak mampu, ajukan keringanan! jangan sungkan”
Tidak bisa bayar SPP = tidak UAS,,,Tidak bisa bayar SPP = Tidak bisa mengisi KRS,,,berarti apalagi kalau bukan tidak bisa bayar SPP = tidak bisa kuliah……ingin belajar saja dipersulit oleh birokrat kampus, biaya, dana, dan apapun semua itu. Hanya berharap,,,,,,,terimakasih.

23 01 2008
bagindokemas

Deni, kamu masih mahasiswa S1 kan ??
bukannya di setiap perguruan tinggi ada beasiswa untuk masing-masing mahasiswanya ??

24 01 2008
thesa vance nuansyah

salam…

Terima kasih sebelumnya, atas info beasiswanya….namun apabila tidak merepotkan saya mohon tips n trick untuk melamar menjadi peserta beasiswa STUNED….sebagai informasi saja, saya adalah seorang pekerja media (creative consultant), pada suatu stasiun televisi swasta di indonesia. Atas bantuan informasinya, saya ucapkan banyak terimakasih.

best regards

thesa

25 01 2008
ina

Thanks 4 the info ngebantu banget niy. udah lama nunggu n nyari info beasiswa dari belanda.

btw, gimana caranya mendapatkan acceptance letter dari perguruan tinggi di belanda…thanks alot

25 01 2008
scratchz

buat s2 ya pak? ><

28 01 2008
siska

infonya ngebantu bgt..

thx for the info..

trus gmn cara dptin acceptance letter nya??

thanx before..

30 01 2008
pamella apriliana

kalo dibilang membantu memang membantu
tapi repotnya kalo pembacanya KATROK (kata tukul) seperti saya ini……….tahu informasi beasiswa ternyata formulirnya banyak yang berbahasa inggris.
biarpun bisa bahasa inggris dikit-dikit tapi banyak yang ng’ tahu.
MBOK YA dibawah itu dikasih artinya dikit-dikit….jadi 5 menit lihat komputer ….eh……..10 menit lihat kamus…………nasib………nasib…….KATROK KOK TAK PELIHARA

27 02 2008
ucaman

kalau usia 36 masih bisa ngak dapat beasiswa stuned?

28 02 2008
bagindokemas

masih bisa pak ucaman..silakan daftar aj.

28 02 2008
Maria

Kalau Ip dibawah 2,75 tapi toefl or ielts memenuhi syarat bisa ga?

1 03 2008
bagindokemas

Untuk melanjutkan S2 ke Stuned, yang penting adalah acceptance letter dari universitas di belanda dan nilai ielts ato toefl yang memenuhi syarat.

29 04 2008
Syafadillah

kok g bisa kebuka formulir stunednya? tolong kirim ke emailku doong….

10 05 2008
ella

hi,
thanks banget atas tips2 nya.
aku mo nanya masalah test toefl. untuk ambil yng international, kan mahal banget..
aku cuma punya toefl versi idp.
aku tadi baca di blog ini kalo ada juga yang udah ketrima di ITC tapi belom ada toefl certificate. caranya gimana ya? aku pengen lewat jalur itu aja, biar gak mbulet mikit sertifikat toefl.
trus univ apa aja?

sorry udah menghujanimu dengan banyak pertanyaan.
can i have your reply on my e-mail address?
i will be so glad…
tengkyu kemas..

16 05 2008
rina

Dear Mas Kemas,

Saya pernah coba apply Stuned yg 2008/2009 kemaren, tp msh gagal krn toefl msh 507, dikasi deadline ama neso ampe pertengahan april, tp ga bisa kekejar cause di bali tuh TOEFl test cuman sebulan sekali. Saya mau coba ikutan yg thn dpn lagi. Mau nanya nih, kalo apply pra registrasi buat kandidat luat pulau jawa apa kayaknya lbh ribet ya? dibandingkan dgn yg ikutan apply langsung deadline april 2009? Apa seh keuntungan atau kerugiannya yg pra registrasi atau yg langsung registrasi? saya baca2 di site tahapan seleksinya yg buat pra registrasi jg dikasi kesempatan buat ikutan kursus english gratis di JKT, tp musti tetep ikutan wawancara juga di Neso. Mohon infonya..
Makasih mas..
Rina – Bali

25 07 2008
kak Teh

mohon info…
saya baru baca, n pengen daftar pra regisrasi ke stuned
tp waktu sAya kurang dari seminggu😦 saya dapat info paling telat daftarnya 1 agt 2008
apa itu benar?
dan apa form nya sama dengan yg registrasi biasa?
soalnya gak ada form yg khusus pra registrasi kan?
kalu ada mohon info,mohon berkenan membaginya dengan saya..
jika tak keberatan bolehkah menjawab di imel saya?
terimakasih…
semoga Tuhan membalas kebaikannya🙂

29 11 2008
dee

kalo beasiswa stuned buat 2009 ada gak ? yg 2008 kan udah lewat tuh.. mohon dibantu ya..

8 12 2008
nisa

dear mas Kemas,

saya nisa, mahasiswi S1 tingkat akhir di universitas swasta di Bali. Sembari kuliah saya mengajar sebagai guru SD bhs inggris honorer di SD negeri. Saya ingin apply untuk beasiswa stuned untuk program S2 di tahun 2009 , tapi pengalaman saya hanya 2 tahun sebagai guru honorer bukan guru tetap. apakah saya masih punya kesempatan untuk mendapatkan beasiswa dari stuned?

9 12 2008
bagindokemas

@nisa :

waduh, saya tidak tahu jawaban pertanyaan mbak nisa.

sebaiknya mbak nisa nanya ke bu ayu budiani (staf kantor STUNED di indonesia) :

email : ayu.budiani@nesoindonesia.or.id
Phone: (62 21) 5290 2172 ext. 211, Fax. (62 21) 5290 2173

Leave a Reply

